Kamis, 30 Agustus 2012

Undangan/Uleman Aqiqah Bahasa Sunda

Terkadang membuat undangan dalam bahasa Sunda sangatlah susah, karena kata-kata yang mungkin sulit bahkan tidak bisa seperti bahasa sehari-hari.
Bagi yang membutuhkan contoh undangan/Uleman Aqiqah dalam Bahasa Sunda silahkan download di http://www.slideshare.net/JajaJuhana/uleman-aqiqah-bahasa-sunda sebetulnya isi undangan ini bisa dirobah menjadi undangan untuk khitanan atau acara-acara lainnya, tinggal mengedit isinya saja.
Silahkan tinggal di download saja.
Download Undangan / Uleman

dan bagi yang memerlukan contoh undangan pernikahan dalam bahasa sunda/Uleman Walimatunnikah silahkan langsung saja bisa dilihat di sini

Rabu, 08 Agustus 2012

Mengembalikan Pengaturan Microsoft Office Word ke semula (Default)

Bekerja menggunakan Microsoft Office Word terkadang merasa tidak nyaman ketika pengaturan-pengaturannya sudah dirobah baik sengaja ataupun tidak sengaja, masih mending apabila pengaturannya sesuai dengan kebiasaan kita atau keperluan kita. Tapi apabila pengaturan-pengaturannya tersebut membuat tidak nyaman bahkan ada beberapa hal yang membuat lambat pekerjaan kita, maka diperlukan untuk mengatur setting Microsoft Word tersebut.

Sebetulnya pengaturannya sangatlah sederhana, tapi apabila kita lupa pengaturan apa yang telah dirobahnya maka kita harus mengembalikan satu persatu pengaturan tersebut. Nah kalau sudah mengaturnya pasti pengaturan tersebut akan kembali sesuai yang kita atur (perlukan), tapi apabila masih tetap saja tidak berubah apa yang harus dilakukan???
Ada cara untuk mengembalikan setting Microsoft Word ke setting Default (setting awal) seperti saat pertama kali Microsoft Word di Install. 

Berikut langkah-langkahnya :
  1. Tutup Microsoft Office Word;
  2. Klik tombol Start Windows;
  3. Klik RUN (Windows xp, 2000), untuk Windows Vista dan Windows 7 klik kotak start seacrh;
  4. Ketik regedit, tekan OK atau enter;
  5. Setelah terbuka jendela Regedit cari alamat (pilih salah satu tipe Microsoft Office yang anda gunakan) yaitu : 
    • Word 97, cari alamat HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Office/8.0/Word.
    • Word 2000, cari alamat HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Office/9.0/Word.
    • Word 2002, cari alamat HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Office/10.0/Word.
    • Word 2003, cari alamat HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Office/11.0/Word.
    • Word 2007, cari alamat HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Office/12.0/Word 
    • Word 2010, cari alamat HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Office/14.0/Word
  6. Hapus polder (word) dengan cara klik kanan (delete) atau dengan cara menekan tombol delete dikeyboard;
  7. Tutup Aplikasi Regedit;
  8. Buka kembali Microsoft Office Word, semua setting telah kembali ke setting awal (default) seperti ketika pertama di instal;
  9. CARA TERAKHIR apabila masih tetap tidak kembali pada setingan awal, maka harus di instal ulang yakni dari mulai menginstal Windows. karena bila hanya menginstal Microsoft Office-nya saja, biasanya settingan masih tetap saja seperti yang telah dirubah.
    Apabila anda ragu untuk merubah Register ini sebaiknya anda backup dulu, jadi nanti anda bisa mengembalikan pengaturan register ke awal (sebelum dirubah).
    Apabila artikel ini diperlukan silahkan di copy paste, jangan lupa cantumkan alamat link.
    Semoga bermanfaat.